Home / Berita Umum / 10 Ribu PNS Di Aceh Belum Terima Gaji Ke 13

10 Ribu PNS Di Aceh Belum Terima Gaji Ke 13

10 Ribu PNS Di Aceh Belum Terima Gaji Ke 13 – Sejumlah 10. 300 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari beraneka group di Kabupaten Aceh Utara, sampai Sabtu (15/7/2017) belum juga terima upah ke-13 pada th. 2017 ini.

Walau sebenarnya, daerah yang lain yang dekat dengan daerah itu, seperti Kabupaten Bireuen serta Kota Lhokseumawe sudah membayar upah itu.

“Kami heran juga mengapa upah 13 belum juga dibayarkan. Argumen defisit keuangan itu tidak masuk akal. Lhokseumawe lebih defisit dari Aceh Utara, tetapi mereka telah dibayarkan upah 13 nya, ” sebut seseorang PNS di Aceh Utara yang tidak menginginkan dijelaskan namanya pada Kompas. com.

Dia mengatakan, sebagian besar pegawai di kabupaten itu sudah ambil credit pada beberapa bank. Hingga upah pokok mereka hampir mesti dipotong oleh pihak bank.

“Kalau ada upah 13 itu begitu menolong. Terlebih ini th. ajaran baru, dapat kami pakai uang itu untuk cost keperluan anak sekolah. Ini kita mesti meminjam uang dahulu untuk bayar keperluan sekolah anak-anak, ” tuturnya.

Disamping itu, Sekretaris Daerah Aceh Utara, Abdul Aziz mengatakan pihaknya mengusahakan selekasnya membayar upah itu. Diperlukan dana Rp 40, 8 miliar untuk membayar upah 13 itu.

“Kita usahain bln. ini dapat dibayarkan. Tetapi bergantung keuangan daerah juga. Kalau tidak memenuhi, jadi juga akan kita bayar th. depan. Ini sesuai sama ketetapan menteri keuangan yang mengatakan saat pembayaran sesuai sama kebolehan keuangan daerah, ” katanya.

About admin