Home / Uncategorized / 2 Pegawai PPSU Sudin LH Jakbar Diduga Pungli

2 Pegawai PPSU Sudin LH Jakbar Diduga Pungli

2 Pegawai PPSU Sudin LH Jakbar Diduga Pungli – Tidak menginginkan terulang sesudah OTT pungli, Kasudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Edy Mulyanto segera berbenah. Tidak cuma perputaran di beberapa bidang, Sudin LH Jakbar juga memecat 2 pegawai PPSU yang tertangkap pungli.

Edy meyakinkan sekarang ini keduanya telah tak akan bekerja di lingkungan Sudin LH Jakarta Barat. ” Surat putus kontraknya telah saya tanda tangani pagi hari ini, ” papar Edy saat menyikapi OTT Saber Pungli, Kamis (6/7/2017).

Terlebih dulu, Tim Saber Kejaksaan Negeri Jakarta Barat lakukan ott pada 3 orang pegawai Sudin LH Jakarta Barat berinisial AH, IM, serta UM. Ah serta IM adalah pegawai PPSU serta Um adalah PNS. Dari tangannya petugas mengamankan tanda bukti berbentuk uang tunai sejumlah Rp 800 ribu.

Sesudah peristiwa itu, lanjut Edy, pihaknya bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Isnawa Adji segera mendatangi Kejari Jakarta Barat. Kehadirannya untuk meyakinkan ketiganya adalah pegawainya.

Satu hari sesudah penangkapan ini, lanjut Edy pihaknya segera menyatukan semuanya petugas PPSU, PHL, dan Pegawai dilingkungan pagi tempo hari. Kesemua pegawai dilingkungan itupun segera dikerjakan mutasi untuk hindari peristiwa sama.

‎Termasuk lakukan rapat dengan beberapa Komandan Polisi Pamong Praja di lingkungan Kecamatan di Jakarta Barat. Kata Edy, pihaknya memohon pertolongan kesemua petugas pamong itu supaya lakukan pengawasan. ” Saya tidak ingin ada sekali lagi peristiwa ini, ” katanya.

Sesaat pada seseorang PNS, UM yang disangka jadi korlap pengumpulan uang. Edy mengaku pihaknya akan memberi hukuman disiplin.

‎Saat ini, berkas pegawai UM sudah dilimpahkan ke Inspektorat Jakarta Barat. Ancaman hukuman akan dikerjakan dari mulai yang terburuk dipecat sampai penuruan pangkat serta tidak terima TKD meneror.

‎Terpisah Kajari Jakarta Barat, Reda Mantovani mengakui masih tetap lakukan ‎koordinasi dengan Inspektorat menelusuri masalah ini. Pemberkasaan pada temuan itu dikerjakan untuk menindaklanjutinya.

” Telah kami rapatkan. Serta kebetulan OTT ini di ketahui kepala dinas serta inspektorat. Mereka tempo hari datang saat kami mengamankannya, ” tutup Reda.

About admin