Home / internasional / 250 Orang Dinyatakan Masih Hilang Akibat Bendungan Jebol di Brasil

250 Orang Dinyatakan Masih Hilang Akibat Bendungan Jebol di Brasil

250 Orang Dinyatakan Masih Hilang Akibat Bendungan Jebol di Brasil – Petugas mengevakuasi 24. 000 orang yg terdampak longsoran gara-gara bendungan jebol di Brasil. Cuaca tidak baik di cemaskan sebabkan terjadinya longsor susulan.

Senin (28/1/2019) , sirene peringatan udah dibunyikan sejak mulai pagi hari. Hal semacam itu didorong oleh permukaan air yg memberikan level beresiko di bendungan tailing yg ada dekat tambang bijih besi punya Vale SA, Brumadinho, Minas Gerais.

” Kami punyai kondisi kemungkinan yg bakal lekas berlangsung, namun belumlah ada rusaknya bendungan ini hingga saat ini serta kami tengah memonitor itu, ” kata jubir departemen pemadam kebakaran negara, Pedro Aihara.

Menurut dia, masa bendungan jebol itu peluang beresiko pada bendungan-bendungan beda disekitarnya. Bendungan ke dua yg dimonitor ada lebih kurang 50 mtr. dari bendungan yg pecah serta sisi dari kompleks industri besar.

Proses pengungsian ini memindah perhatian petugas pada pelacakan beberapa ratus orang yg hilang gara-gara peristiwa bendungan jebol pada Jumat waktu lalu. Moment itu menimbulkan semburan lumpur yg mengubur layanan pertambangan serta rumah-rumah di dekatnya.

” Pekerjaan kami semuanya terlalu fokus pada pengungsian, ” kata Aihara.

Lebih kurang 250 orang dikatakan tetap hilang gara-gara moment bendungan tailing jebol. Menurut lis yg di rilis oleh Vale, ini petaka ke dua dalam kurun waktu kurang dari empat tahun.

Kata petinggi ditempat, sejumlah besar yg hilang dikira meninggal dunia. Menurut data petugas pemadam negara pada Minggu pagi, banyaknya korban meninggal dunia gara-gara peristiwa ini semakin bertambah berubah menjadi 37 orang.

About admin