Home / Uncategorized / Alasan Rini Soemarno Hentikan Arif Wibowo Sebagai Dirut PT Garuda

Alasan Rini Soemarno Hentikan Arif Wibowo Sebagai Dirut PT Garuda

Alasan Rini Soemarno Hentikan Arif Wibowo Sebagai Dirut PT Garuda – Menteri Tubuh Usaha Punya Negara (BUMN) Rini Soemarno menilainya, kemampuan yang diraih PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk waktu di pimpin oleh Arif Wibowo belum optimal dalam berkompetisi baik di lingkup nasional ataupun global.

Hingga, Menteri Rini berbarengan beberapa pemegang saham sebagian besar lewat rapat umum pemegang saham (RUPS) mengambil keputusan untuk ganti Arif Wibowo dengan Pahala N Mansury.

” Menurut saya, ada hal yang saya lihat masihlah butuh diperkuat, ” kata Menteri Rini di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Dengan diangkatnya bekas Direktur Keuangan serta Treasury PT Bank Mandiri (Persero) Tbk ini, Menteri Rini mengharapkan Garuda Indonesia dapat lakukan restrukturisasi secara detail, baik dari sisi operasional ataupun keuangan. Terlebih, berkaitan kolaborasi dengan anak usaha perusahaan pelat merah itu.

” Bagaimana ke depan pesaing kita mereka menjualnya dengan paket. Tidak cuma tiket pesawat, namun juga hotelnya, transportasi daratnya. Nah, ini yang dengan cara system ingin kami perbaiki disana, ” papar Menteri Rini.

Seperti di ketahui, lewat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perseroan lakukan perombakan direksi, satu diantaranya posisi Direktur Paling utama. Diluar itu, Garuda Indonesia juga mengangkat enam orang direksi yang lain dalam RUPS.

Lewat RUPS itu, Pahala N Mansury diangkat sebagai Direktur Paling utama, Helmi Imam Satriyono sebagai Direktur Keuangan serta Manajemen Resiko, Nicodemus P Lampe sebagai Direktur Service, Puji Nur Handayani sebagai Direktur Produksi, Nina Sulistyowati sebagai Direktur Marketing serta Tehnologi Info, Linggarsari Soeharso sebagai Direktur SDM serta Umum, serta Sigit Muhartono sebagai Direktur Kargo.

About admin