Home / Berita Nasional / Apabila Tol Cikarang Utama Mengalami Kemacetan Sampai 5 Km, Ini Janji Dari Menteri PUPR

Apabila Tol Cikarang Utama Mengalami Kemacetan Sampai 5 Km, Ini Janji Dari Menteri PUPR

Ternyata pihak Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR) bakal membebaskan (gratis) tarif pada jalan tol Cikarang Utama jika ada antrean kendaraan dalam gerbang tol mengular sampai kurang lebih 5 kilometer. Maka langkah ini dijalankan menjadi untuk antisipasi kemacetan ketika arus balik mudik.

Selanjutnya pihak PUPR yaitu Basuki Hadimuljono, mengungkapkan jika perjalanan para pemudik saat arus balik berbeda dengan arus mudiknya.

Dalam arus mudik, biasanya ada saja kendaraan dari jalan tol dengan sebuah daya tampung jauh lebih besar masuk dalam jalan nasional yang bisa dibilang lebih kecil untuk kapasitasnya. Namun sementara yang sudah terjadi ketika arus balik saat mudik, jauh sebaliknya.

Menjadi langkah untuk antisipasi puncak dari arus balik yang telah diprediksi tercipta ketika Sabtu malam lalu serta Minggu (10/7/2016), jika kepadatan terjadi pada gerbang dari Tol Cikarang Utama sampai 5 km, otomatis tarif untuk ruas tol ini bakal mendapatkan gratis. Walau free, pengendara tetap mesti memberikan kartu tol pada gerbang tol.

About admin