Home / berita bola / Arsenal Menang 3 – 2 Atas Crystal Palace

Arsenal Menang 3 – 2 Atas Crystal Palace

Arsenal Menang 3 – 2 Atas Crystal Palace – Arsenal mencetak kemenangan 3-2 waktu tandang ke markas Crystal Palace. Alexis Sanchez cetak dua gol di pertandingan itu untuk menolong Arsenal mencapai tiga point.

Kompetisi di Selhurst Park, Jumat (29/12/2017) awal hari WIB, jadi pertandingan khusus untuk Arsene Wenger. Ini jadi pertandingan ke-810 Wenger di Premier League, menyamakan rekor Sir Alex Ferguson.

Di sesi pertama, Arsenal memperoleh beberapa kesempatan bagus untuk cetak gol. Tapi Arsenal cuma unggul 1-0 waktu turun minum lewat gol Shkodran Mustafi di menit ke-25.

Palace membalas dimuka sesi ke-2 lewat gol Andros Townsend. Tetapi Alexis Sanchez cetak dua gol dalam empat menit untuk membawa Arsenal memimpin.

Palace pernah menipiskan ketertinggalan di menit-menit akhir pertandingan lewat tandukan James Tomkins. Walau selalu bisa desakan dari Palace, Arsenal dapat menjaga kelebihan 3-2 sampai wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan ini tidak merubah tempat Arsenal di klassemen. The Gunners masih tetap ada di posisi enam dengan 37 point. Walau miliki jumlah point sama juga dengan Tottenham Hotspur, Arsenal kalah selisih gol dari rivalnya itu. Disamping itu, Palace tempati tempat ke-16 dengan 18 point.

Jalannya Pertandingan

Ke-2 tim sama-sama menyerang mulai sejak awal kompetisi. Tetapi beberapa usaha yang dilancarkan Palace ataupun Arsenal tidak banyak yang meneror gawang di menit-menit awal.

Satu serangan bagus dibuat Arsenal dari bagian kiri di menit ke-20. Tapi sepakan Granit Xhaka dari dalam kotak penalti masih tetap dapat diblok pemain Palace.

Kesempatan kembali didapat Arsenal lewat tembakan Jack Wilshere. Tetapi kesempatan ini bola tembakan Wilshere dapat diantisipasi oleh Julian Speroni.

Arsenal buka kelebihan di menit ke-25. Sepakan bebas Mesut Oezil tidak dapat dihalau dengan prima oleh barisan pertahanan Palace. Alexandre Lacazette lalu melepas tembakan ke arah gawang, tapi dihalau oleh Speroni. Bola muntah menghadap ke Shkodran Mustafi yang segera mengoptimalkannya untuk menjebol gawang Palace.

Oezil hampir melipat-gandakan kelebihan Arsenal di menit ke-30 selesai terima umpan terobosan dari Alexis Sanchez. Tinggal bertemu dengan Speroni, Oezil tidak berhasil menyarangkan bola ke gawang sesudah tendangannya digagalkan penjaga gawang Palace itu.

Sepakan bebas Sanchez juga belum juga menghasilkan gol ke-2 untuk Arsenal. Eksekusi pemain asal Chile itu masih tetap menghadap pas ke Speroni.

Palace meneror gawang Arsenal di menit ke-32. Wilfried Zaha yang bergerak di bagian kiri lalu lakukan tusukan serta melepas tembakan. Tetapi usaha Zaha itu masih tetap menyamping dari gawang Arsenal.

Usaha Lacazette untuk melipat-gandakan kelebihan juga belum juga membawa hasil. Kuasai bola dimuka kotak penalti, Lacazette lalu berusaha mencari ruangan tembak, tetapi penyelesaian pada akhirnya masih tetap menyamping dari gawang Palace. Score 1-0 untuk kelebihan Arsenal bertahan hingga turun minum.

Masuk sesi ke-2, Arsenal segera menggebrak. Tapi Hector Bellerin tidak dapat mengoptimalkan umpan dari Sanchez.

Malah Palace yang dapat cetak gol balasan di menit ke-49. Bergerak di bagian kiri, Zaha melalui adangan Calum Chambers serta umpan yang dia bebaskan dituntaskan dengan prima oleh Andros Townsend.

Gol Townsend menaikkan keyakinan diri Palace. Zaha kembali jadi motor serangan tuan-rumah serta mendatangkan kesempatan untuk Loftus-Cheek. Tapi tendangannya diblok. Tendangan Zaha sendiri sempat juga memaksa Cech lakukan penyelamatan.

Zaha kembali membuat kesempatan untuk rekanan setimnya, kesempatan ini Jeff Schlupp. Tapi sepakan Schlupp cuma tentang bagian luar jaring gawang.

Kelebihan Arsenal kembali di menit ke-62. Lacazette terima bola dari Oezil ada dalam tempat membelakangi gawang. Striker asal Prancis itu lalu mengoper bola pada Sanchez yang segera melepas tembakan untuk mengalahkan Speroni di tiang dekat.

Cuma berjarak empat menit, Sanchez kembali buat gol untuk membawa Arsenal menjauh. Wilshere mengangkat bola melalui barisan pertahanan Palace serta jatuh ke kaki Sanchez. Kesempatan itu tidak disia-siakan Sanchez dengan melepas tembakan ke sudut bawah gawang Palace.

Unggul dua gol, Wenger lakukan perubahan dengan menarik keluar Lacazette serta memasukkan Francis Coquelin. Disamping itu, Palace masih tetap selalu berusaha untuk cetak gol balasan.

Tapi Zaha tidak berhasil mengoptimalkan kesempatan yang didapat di menit ke-84. Umpan yang dilepaskan Bakary Sako menghadap ke Zaha yang ada tidak jauh dari gawang. Tetapi sundulan Zaha tidak menghadap ke tujuan.

Desakan selalu dilancarkan Palace. Umpan Zaha ke depan gawang dapat dihalau barisan pertahanan Arsenal. Selang beberapa saat, sepakan Sako mengenai pemain Arsenal serta hasilkan sepak sudut.

Dari sepak sudut di menit ke-89 tersebut Palace menipiskan score. James Tomkins menyongsong sepakan pojok dengan sundulan kepalanya.

Di sisa saat kompetisi, Palace masih tetap berusaha untuk menyamai kedudukan. Tapi score 3-2 untuk kelebihan Arsenal bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

Crystal Palace : Speroni, Kelly (Fosu-Mensah 80′), Tomkins, Dann, Schlupp, Townsend, Cabaye (McArthur 53′), Milivojevic, Loftus-Cheek (Sako 70′), Zaha, Benteke

Arsenal : Cech, Chambers, Koscielny, Mustafi, Bellerin, Xhaka (Maitland-Niles 87′), Wilshere, Kolasinac, Oezil, Sanchez, Lacazette (Coquelin 75′)

About admin