Home / Uncategorized / Aturan Baru Untuk Rasionalisasi PNS

Aturan Baru Untuk Rasionalisasi PNS

Aturan Baru Untuk Rasionalisasi PNS – Dalam Ketentuan Pemerintah Nomor 11 Th. 2017 mengenai Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS), dijelaskan PNS yang terserang rasionalisasi atau perampingan di lembaga pemerintahan, untuk step awal bakal terlebih dulu disalurkan ke lembaga pemerintahan yang lain.

Bila PNS yang terserang perampingan tidak bisa disalurkan, jadi PNS yang berkaitan dapat segera diberhentikan dengan hormat atau dipakai saat tunggulah 5 th.. Keadaan itu berdasar pada umur PNS serta berapakah lama saat kerja yang sudah ditempuh.

Hal baru dari PP Nomor 11 Th. 2017 yakni PNS diberikan duit tunggulah sepanjang masa tunggulah untuk disalurkan kembali pada lembaga pemerintahan lain. Bila sampai 5 th. tetaplah tak dapat disalurkan, jadi PNS itu diberhentikan dengan hormat.

Terkecuali terserang perampingan, pengurangan jumlah PNS juga dapat lewat mekanisme lain. Skema tersebut di antaranya pemberhentian atas keinginan sendiri serta meraih batas umur pensiun.

PP ini dapat menerangkan keinginan pemberhentian bisa dipending optimal 1 th., jika PNS yang berkaitan masih tetap dibutuhkan untuk kebutuhan dinas

About admin