Home / berita bola / Buffon Masih Ingin Bermain Untuk Juventus

Buffon Masih Ingin Bermain Untuk Juventus

Penjaga Gawang Juventus dan tim nasional Italia, Gianluigi Buffon, menyebut bahwa beliau memiliki amunisi supaya konsisten tampil apik. Satu Buah kritik ia jadikan juga sebagai penyemangat tampil lebih baik.

Di usianya yang telah menginjak 38 tahun, Buffon menunjukkan penampilan di level tertinggi. Ia baru saja mencatatkan rekor clean sheet terlama di sepanjang histori Liga Italia. Buffon dapat 930 menit tidak dengan kebobolan. Gol pemain Torino, Andrea Belotti, melalui titik putih yang mengakhiri catatan apik Buffon itu.

Buffon lantas mengemukakan bahwa penampilannya tidak melulu di level permainan tertinggi. Beliau menyebutkan ada fase naik turun. Sebagai contoh, ia terseok-seok dengan Juve di awal periode. Namun, eks penjaga gawang Parma itu dapat bangkit sampai mampu memuncaki klassement sementara bersama raihan 70 poin hasil dari 30 kali main. Atas tampilan apik itu, Buffon bilang bahwa Juve telah sukses merubah apa yang dipikirkan oleh seluruh pihak yang memberikan krtitk.

“Dalam sisi pandang aku, kata ‘respek’ itu penting dan memiliki banyak pemaknaan. Di sini kita cuma membicarakan tentang sepakbola dan kami disukai atau tidak oleh seorang fans, pelatih, teman setim, atau wartawan,” kata Buffon.

About admin