Home / Uncategorized / Bulog Menjamin Stok Beras Aman Saat Bulan Puasa

Bulog Menjamin Stok Beras Aman Saat Bulan Puasa

Bulog Menjamin Stok Beras Aman Saat Bulan Puasa – Direktur Paling utama Perusahaan Umum Tubuh Masalah Logistik (Perum Bulog) Djarot Kusumayakti menanggung stock gula pasir serta beras aman waktu masuk Ramadhan sampai Lebaran 2017.

Menurut Djarot, sekarang ini stock gula pasir yang ada di gudang Bulog masihlah ada di angka 400. 000 ton. Supply itu menurut dia cukup untuk penuhi keinginan waktu Ramadhan serta Lebaran. Pasalnya, keperluan mengkonsumsi normal sebesar 240. 000 ton per bln..

” Stock gula pasir 400. 000 ton, keperluan kita normal 240. 000 ton nasional satu bulan. Sejumlah 400. 000 ton dapat 2 hingga 3 bln., ” kata Djarot di Kementerian BUMN, Selasa (18/4/2017).

Terkecuali stock gula pasir, Bulog juga meyakinkan stock beras aman waktu Ramadhan serta Lebaran lantaran sekarang ini stock beras yang ada di gudang Bulog masihlah sejumlah 2 juta ton.

” Beras masihlah ada 2 juta ton. Aman hingga Lebaran, ada barangnya, harga nya stabil, ” papar Djarot.

Untuk meyakinkan harga pangan stabil, pihaknya mengakui sudah mempersiapkan 20. 000 unit tempat tinggal pangan kita (RPK) yang bakal disebar di semua pelosok Indonesia.

” Mereka (RPK) telah siap, tinggal kelak kita supply barangnya. Dengan cara fisik telah siap, telah ada nyaris 20. 000, mudah-mudahan dapat pengaruhi pasar, ” pungkas Djarot.

About admin