Home / internasional / Delapan Orang Anak Meninggal Akibat Ledakan dari Benda Tak Dikenal di Sudan

Delapan Orang Anak Meninggal Akibat Ledakan dari Benda Tak Dikenal di Sudan

Delapan Orang Anak Meninggal Akibat Ledakan dari Benda Tak Dikenal di Sudan – Delapan orang anak wafat karena ledakan dari benda tidak diketahui di Sudan. Tujuh orang meninggal dalam tempat serta satu orang kembali wafat waktu dirawat di dalam rumah sakit.

Minggu (24/3/2019), jubir kepolisian Jenderal Hashim Abdelrahim menjelaskan anak-anak itu disangka tengah mencari suatu untuk lalu mereka jual. Mereka lantas temukan benda aneh serta meledak saat mereka menggenggamnya.

Daerah dimana insiden itu berlangsung di utara Ombdurman sebagai tuan-rumah sarana militer beberapa waktu kemarin. Alat pemerintah Sudan mengonfirmasi jika delapan orang itu wafat sebab ledakan. Akan tetapi belumlah ada info detil. Abdelrahim menjelaskan polisi tengah menyelidik insiden itu.

Didapati, banyak anak umur sekolah seringkali lakukan pekerjaan kasar untuk mencari nafkah di dalam krisis ekonomi yang makin jelek. Keadaan itu mengakibatkan harga pangan membumbung tinggi.

Krisis ekonomi sudah menyebabkan memprotes nasional saat lebih dari tiga bulan pada pemerintahan Presiden Omar al-Bashir. Bashir masih menentang, serta menetapkan kondisi darurat nasional pada 22 Februari untuk mematikan demonstrasi yang dilihat menjadi rintangan paling besar buat pemerintahan tiga dasawarsa.

About admin