Home / Berita Umum / Fokus di Jatim, Soekarwo Tak Masuk Timses Jokowi Ataupun Prabowo

Fokus di Jatim, Soekarwo Tak Masuk Timses Jokowi Ataupun Prabowo

Fokus di Jatim, Soekarwo Tak Masuk Timses Jokowi Ataupun Prabowo – Gubernur Jawa Timur (Jawa timur) Soekarwo menanggapi berita dianya yang tetap dihubungkan apa jadi timses Jokowi atau Prabowo. Soekarwo menyampaikan tidak masuk timses manakah juga serta fokus menjadi gubernur di Jawa timur.

” Pekerjaan saya dalam UU ialah merampungkan pekerjaan sampai 12 Februari, tingkatkan kesejahteraan penduduk, itu number one. Number two tidak ada. Kami melayani penduduk, ” kata Soekarwo di kantor Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018) .

Dia tidak menjawab pertanyaan wartawan tentang rumor Soekarwo masuk ke team kampanye daerah Jokowi-Ma’ruf Amin. Dia kembali menyatakan akan fokus jadi Gubernur Jawa timur sampai akhir waktu jabatannya.

” Saya sampai 12 Februari menjadi gubernur ngurusi bagaimana tata kelola pemerintah yang baik serta bercakap dengan wartawan di Jawa timur, ” katanya.

Awal mulanya, Gubernur Soekarwo tidak ingin larut dalam pertempuran Pemilihan presiden 2019. Buat dia, tidak baik seseorang gubernur masih tetap aktif masuk team pemenangan atau timses.

” Telah saya berikan, untuk gubernur yang masih tetap jabat masuk timses itu tidak bagus, tidak bagus, ” papar Soekarwo pada wartawan di DPRD Kota Malang, Jalan Tugu, Senin (10/8/2018) .

Pakde Karwo, demikian ia akrab dipanggil, sudah sempat menjadi target untuk masuk dalam timses Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pemilihan presiden 2019, sesudah konsolidasi Indonesia Kerja menggandeng Deddy Mizwar.

Buat Pakde Karwo, gubernur seyogianya mengurus kebutuhan penduduk, bukan politik atau jadi sisi dari timses.

About admin