Home / Berita Umum / Gelar Dialog Kebangsaan di Cirebon Berasal dari Fenomena Jelang Pemilu 2019

Gelar Dialog Kebangsaan di Cirebon Berasal dari Fenomena Jelang Pemilu 2019

Gelar Dialog Kebangsaan di Cirebon Berasal dari Fenomena Jelang Pemilu 2019 – Rombongan jelajah berkebangsaan yang di pimpin bekas Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud Md mengadakan dialog berkebangsaan di Stasiun Cirebon, Kota Cirebon, Jawa Barat. Ide timbulnya agenda jelajah berkebangsaan itu datang dari kejadian mendekati Pemilu 2019.

Mahfud memandang tidak dikit permasalahan muncul mendekati pesta demokrasi lima tahunan itu. Bahkan juga, menurut Mahfud, Pemilu seolah-olah jadi medan permusuhan pada beberapa kelompok.

“Ini muncul sebab kesadaran kita jika terdapatnya permasalahan mendekati Pemilu. Ada perpecahan antar ikatan primordial, menggunakan politik jati diri, pemilu jadi arena permusuhan, bukan untuk mencari pemimpin,” kata Mahfud selesai memberi materi dalam dialog berkebangsaan bertopik ‘Merawat Moderasi Beragama’ di Stasiun Cirebon, Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (19/2/2019).

Mengakibatkan, katanya, muncul ketegangan di penduduk mendekati Pemilihan presiden 2019. “Kita ini muncul untuk menahan ketegangan yang berada di penduduk,” katanya.

Mahfud tidak menolak tidak dikit pertikaian berlangsung karena berlainan pilihan calon presiden serta calon wakil presiden. Politik jati diri serta pertikaian yang muncul pada simpatisan, disebutkan Mahfud, termasuk juga tanda-tanda yang bisa memecah iris bangsa.

“Kami muncul supaya tanda-tanda ini tidak jadi penyakit. Ini baru tanda-tanda,” kata Mahfud.

About admin