Home / internasional / Hampir 400 Ribu Orang Di Jepang Mengungsi Akibat Hujan Deras

Hampir 400 Ribu Orang Di Jepang Mengungsi Akibat Hujan Deras

Hampir 400 Ribu Orang Di Jepang Mengungsi Akibat Hujan Deras – Hujan deras serta sungai yang meluap di Jepang selatan sudah memaksa pengungsian pada nyaris 400. 000 orang. Demikian bunyi laporan yang di keluarkan oleh NHK.

” Sungai-sungai meluap serta ada tanah longsor. Ini dapat mengakibatkan rusaknya taraf besar. Perdana Menteri sudah memerintahkan kita untuk tetaplah ada kondisi siaga, ” kata Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga pada wartawan seperti diambil dari Reuters, Kamis (6/7/2017).

Di Prefektur Fukuoka, sekitaran 375 ribu orang diperintahkan untuk mengungsi karna sungai yang meluap jadi ancaman serta akan membanjiri rumah-rumah masyarakat. Menurut NHK, di negara tetangga Prefektur Oita, lebih dari 21 ribu orang sudah diperintahkan untuk meninggalkan tempat tinggal.

Beberapa orang yang dipaksa untuk meninggalkan tempat tinggal mereka tinggal di pusat-pusat pengungsian yang ada di sekolah serta gedung pemerintah ditempat yang tinggi.

Menurut seseorang juru bicara Pasukan Bela Diri Jepang (SDF), pihaknya sudah menyikapi keinginan dari ke-2 prefektur untuk memberi pertolongan pada banjir. Hujan lebat di selatan Jepang diprediksikan selalu berlanjut sampai hari ini.

Hujan di Jepang berlangsung tidak sebagian lama sesudah badai yang mengakibatkan banjir kronis di selatan China yang menewaskan 56 orang serta mengakibatkan kerugian nyaris USD 4 miliar.

About admin