Home / Berita Umum / Hendak Lakukan Klitih di Bantul, 2 Pelajar Diamankan Polisi

Hendak Lakukan Klitih di Bantul, 2 Pelajar Diamankan Polisi

Hendak Lakukan Klitih di Bantul, 2 Pelajar Diamankan Polisi – Masalah perbuatan klitih di Bantul tetap berlangsung sehabis seseorang karyawan SPBU di Jalan Bantul hampir berubah menjadi korban. Tak lama berlalu, polisi mengamankan dua remaja yang terindikasi kerjakan perbuatan klitih di lokasi Kecamatan Kasihan Bantul.

Perbuatan itu berlangsung pada Rabu (26/12/2018) malam di kurang lebih Bibis, Kecamatan Kasihan. Dari tangan dua orang yang tetap berstatus pelajar itu diketemukan sebilah senjata tajam type pedang yang juga bisa memiliki fungsi menjadi stik pemukul memiliki bahan besi.

“Tempo hari (Rabu 27/12/2018) ada dua orang dibawah usia ditangkap sebab bawa serta sajam. Ditangkap sebab dugaannya pengin berlaga (Klitih) di (Kecamatan) Kasihan,” kata Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Rudy Prabowo selesai Jumpa Wartawan akhir tahun Polres Bantul di Mapolres Bantul, Kamis (27/12/2018).

Terkait dengan hal semacam itu, Rudy bersama-sama jajarannya di Satreskrim Polres Bantul menggencarkan patroli lewat cara intens di titik-titik riskan serta pada pukul riskan perbuatan klitih. Menurut dia, hal demikian dilaksanakan supaya situasi perayaan tahun baru berjalan aman.

“Kalaupun motivasi mereka (dua orang yang ditangkap sebab bawa serta sajam di Kasihan) mungkin sebab jiwa muda atau (terhimpun dalam) geng. Sebab itu, lewat cara mendalam, saya, dari Polres serta Polsek-polsek tiap-tiap jam 11 malam sampai pagi kerjakan patroli ke titik-titik riskan,” pungkasnya.

Di konfirmasi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Kasihan, Iptu Arujianto membetulkan udah mengamankan dua pelajar yang terindikasi kerjakan perbuatan klithih di Jalan Bibis, Kecamatan Kasihan.

Bahkan juga, diamankannya RNW (16), masyarakat Dusun Padokan Lor, Kelurahan Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul serta WA (16), masyarakat Dusun Kembaran, Kelurahan Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul pernah diwarnai perbuatan kejar-kejaran.

“Jadi ada sebagian orang yang nongkrong di angkringan Jalan Bibis, Kasihan, Bantul lihat 3 motor melesat dari arah utara sembari bicara kotor serta mengayunkan pedang. Sebab sangsi klitih, mereka (yang nongkrong di angkringan) langsung menguber,” ujarnya lewat sambungan telpon, Kamis (27/12/2018).

Kala pengejaran, anggota reskrim yang kebetulan melintas sangsi serta turut menguber ke-3 motor itu sampai Padokan Lor. Ditengah-tengah pengejaran itu nyatanya ada satu motor yang alami laka tunggal.

“Kan 3 motor, kala dikejar itu yang 1 nabrak gapura serta jatuh. Sehabis digeledah, nyatanya diketemukan sajam type stik tetapi dapat jadi pedang itu kedua-duanya,” pungkasnya.

About admin