Home / berita bola / Ibrahimovic Punya Pengaruh Untuk Swedia

Ibrahimovic Punya Pengaruh Untuk Swedia

Ibrahimovic Punya Pengaruh Untuk Swedia – Swedia sukses menundukkan Georgia 1-0 di matchday pertama Kelompok B Penyisihan Piala Dunia 2022. Zlatan Ibrahimovic memberi assist menawan di kembali timnas.

Swedia versi Georgia terjadi di Friends Ajang, Jumat (26/3/2021) pagi buta WIB. Pertandingan ini sekalian mengenali kembali Ibrahimovic ke Tim nasional Swedia seusai lima tahun lalu menjelaskan pensiun.

Hadirnya Ibrahimovic segera membikin pengaruh oke. Penyerang 39 tahun itu membikin assist buat gol kemenangan Swedia yang dibuat Viktor Claesson dalam menit ke-35.

Gol berasal dari operan lambung Carl Mikael Lustig ke kotak penalti Georgia. Dari sana ada Ibrahimovic yang menyongsong bola dengan dadanya. Tanpa ada menengok ke belakang, penyerang punya AC Milan itu kirim umpan ke tengah kotak penalti, yang disongsong oleh Claesson buat menyingkirkan penjaga gawang Giorgia Loria.

Ibrahimovic cuman tampil waktu 84 menit di pertandingan ini. Dalam tempo itu, Ibrahimovic membikin dua shooting, ialah dalam menit ke-28 serta ke-38 tidak ada yang menuju ke gawang.

“Rasanya membahagiakan. Rasanya yaitu seperti karir internasional saya. Ini memecut adrenalin,” kata Ibrahimovic pada Sverige Radio.

“Saya pikirkan saya dapat melaksanakan makin banyak kembali. Namun kami jadi pemenang kompetisi, serta itu yang palinglah penting,” tegasnya.

Kemenangan ini mengirimkan Swedia pimpin Kelompok B dengan 3 point. Berada di belakang klub karya Janne Andersson ada Yunani serta Spanyol yang main seri 1-1 di waktu berbarengan.

About penulis77