Home / Berita Umum / ISIS Menyerah Di Mosul

ISIS Menyerah Di Mosul

ISIS Menyerah Di Mosul – Beberapa milisi asing yang gabung dengan grup teroris ISIS, sudah menyerahkan diri di Kota Mosul sesudah pasukan Irak berhasil kuasai kota itu awal minggu ini.

Seperti yang ditulis Asharq Al-Awsat pada 14 Juli 2017, pasukan keamanan Irak menayangkan video waktu milisi ISIS menyerah di Mosul. Beberapa milisi bertelanjang dada duduk di reruntuhan. Di video yang lain mempertontonkan baju milisi ISIS dicopot sebelumnya menyerahkan diri.

Penyerahan diri milisi asing dipandang bermanfaat untuk intelijen militer pemerintahan semua dunia untuk peroleh info, terlebih dalam mengungkap tempat sel ISIS di semua dunia. Diluar itu, untuk membuka langkah milisi asing ini lakukan perjalanan ke Suriah serta Irak, serta nasib pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi.

ISIS telah membetulkan info tentang kematian Baghdadi dalam satu pernyataan resminya. Info ini di keluarkan berbarengan dengan merebaknya perseteruan diantara tokoh senior ISIS tentang nasib organisasi teroris ini sesudah Baghdadi tewas.

Terlebih dulu, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia menyebutkan sudah terima info mengenai Baghdadi yang terbunuh. Info ini didapat selesai Rusia mengklaim sudah memukul khalifah yang memproklamirkan dianya dalam serangan udara di pinggir Raqqa, Suriah.

Pada Senin minggu lantas, Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi, menginformasikan kemenangan akhir atas ISIS di Mosul, kota paling besar tempat Baghdadi pertama kalinya menginformasikan kekhalifahan pada 2014.

About admin