Home / Berita Nasional / Jokowi: Saat Ini Bisa Menonton Pergantian Pasukan Jaga Istana

Jokowi: Saat Ini Bisa Menonton Pergantian Pasukan Jaga Istana

Ternyata pergantian pasukan jaga tepatnya di Istana Kepresiden sebagai salah satu kegiatan rutin dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Namun, pergantian yang dapat dilihat oleh masyarakat umum baru pertama kali digelar. Presiden Jokowi langsung menyeru agar warga bisa hadir untuk menyaksikan seremoni yang digelar pada setiap bulan ketika minggu ke dua itu.

“Sekarang kita dapat melihat sebuah pergantian pasukan jaga di Istana Kepresidenan. Ayo ke istana hari Minggu ke-2 jam 8 -Jkw,” tulis dari sang Presiden Joko Widodo dalam akun twitter miliknya @jokowi yang berhasil dikutip oleh Liputan6.com, Jakarta, hari Minggu (17/7/2016).

Kemudian sang Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) yaitu Mayjend TNI Bambang Suswantono, mengungkapkan jika kegiatan ini adalahkali pertama masyarakat dapat menyaksikan sebuah proses pergantian pasukan jaga Istana Kepresidenan. Karena sebelumnya, pergantian pada setiap bulan di minggu ke dua itu hanya terjadi begitu tertutup.

“Sesuai petunjuk serta arahan langsung dari bapak Presiden, bagaimana di luar negeri para pasukan yang menjaga istana serah terima dengan dilihat oleh banyak sekali masyarakat,” ungkap Danpaspampres Mayjend TNI Bambang Suswantono tepat di depan Istana Negara, di Jalan Merdeka Utara.

About admin