Home / Berita Umum / Kalah dalam Melawan Virus EEHV, Anak Gajah di Sydney Mati

Kalah dalam Melawan Virus EEHV, Anak Gajah di Sydney Mati

Kalah dalam Melawan Virus EEHV, Anak Gajah di Sydney Mati – Seekor anak gajah Asia punya Kebun Binatang Taronga Sydney, New South Wales (NSW) mati sehabis menantang penyakit herpes kritis yg dideritanya dengan cara tak diduga.

Penjaga kebun binatang melihat anak gaja bernama Tukta yg baru berumur delapan tahun itu berubah menjadi lesu serta tak nafsu makan dalam hari Senin (3/9/2018).

Team dokter hewan lantas di panggil serta mengira Tukta menanggung derita perkara Elephant Endotheliotropic Herpesvirus (EEHV).

Kebun Binatang Taronga mengemukakan EEHV berjangkit di beberapa gajah Asia namun cuma sebabkan penyakit disaat satwa itu tetap muda.

” Diluar perbuatan cepat dari banyak orang yg turut serta, Tukta dengan cara ironis kalah dalam menantang virus EEHV itu pada besok harinya Selasa (4/9/2018) sore, ” kata kebun binatang itu dalam rilisnya.

Direktur serta CEO Kebun Binatang Taronga, Cameron Kerr mengemukakan, kematian itu seperti kehilangan seseorang bagian keluarga.

” Kami sangatlah berduka sebab kehilangan Tukta yg berlangsung dengan cara mendadak serta gak tersangka ini, ” ujarnya.

” Dia merupakan anggota kawanan gajah Taronga yg sangatlah di cintai yg suka menjaga adik laki-lakinya, Jai Dee. “

Kebun binatang Taronga mengemukakan gajah Tukta udah terima perawatan serta keterampilan terpilih yg ada di Australia.

Dokter Hewan Senior Dr Larry Vogelnest mengemukakan dia lekas mencurigai EEHV sehabis periksa Tukta.

Penyakit ini tak menyebabkan kemungkinan untuk manusia namun berkembang sangat cepat pada gajah serta hampir senantiasa menyebabkan fatal.

” Virus yg menewaskan Tukta dengan cara alami dibawa oleh gajah Asia, serta kadangkala sebabkan penyakit pada gajah, serta kerapkali menyerang gajah yg berumur pada satu serta delapan tahun, ” kata Dr Vogelnest.

” Tak ada vaksin yg ada buat virus ini, serta sekarang perawatan obat cuma efisien pada sepertiga dari perkara. “

Tukta merupakan gajah Asia betina pertama yg lahir di kebun binatang Taronga Sydney.

Ia lahir pada November 2010, pas empat tahun sehabis gajah Asia itu dibawa ke Sydney buat program pemuliaan serta perlindungan regional.

About admin