Home / Berita Umum / Kepercayaan Para Pebisnis Inggris Semakin Anjlok Sesudah Brexit Terjadi

Kepercayaan Para Pebisnis Inggris Semakin Anjlok Sesudah Brexit Terjadi

Ternyata kepercayaan dari para pelaku bisnis yang ada di Inggris sudah semakin turun tajam usai referendum Brexit selesai buat kemenangan suara yang ingin pergi dari keanggotaan Uni Eropa (UE). Menurut Survei yang dijalankan oleh YouGov serta Centre for Economics and Business Research (CEBR) sebuah penurunan untuk kepercayaan diri (Pede) para pebisnis Inggris sudah semakin tinggi dua kali lipat setelah Brexit.

Seperti yang sudah dilansir oleh BBCnews, hari Selasa (5/7/2016) untuk jumlah pebisnis yang terlihat pesimis berkaitan dengan ekonomi Negeri Elizabeth sebuah julukan bagi Inggris tersebut sekitar dua belas bulan yang akan datang bakal turun anjlok sampai 49% pada satu minggu sesudah referendum dari 25% sebelum jejak untuk pendapat. Karena kejatuhan kepercayaan dari para pebisnis ini begitu diyakini bisa menyebabkan perusahaan buat menarik lagi akan investasi mereka atau sampai menjalankan pemutusan hubungan kerja sekalipun (PHK).

“Bisnis pastinya ketakutan akan hasil referendum serta mereka sudah menekan akan niat buat belanja modal. Mereka juga begitu pesimistis menyangkut tingkat ekspor serta pertumbuhan akan penjualan domestik,” ungkap Mark Carney selaku Gubernur Bank of England.

“Dan kepercayaan pebisnis adalah indikator untuk melihat pertumbuhan ekonomi pada kuartal mendatang. Apa yang ditunjukkan bahwa ekonomi kemungkinan besar akan turun cukup signifikan dalam tiga sampai enam bulan kedepan,” sambungnya.

Angka-angka tersebut dinilai menunjukkan bahwa Brexit membuat para pebisnis lebih berhati-hati untuk menentukan penjualan dan ekspor mereka, bahkan memikirkan kembali rencana investasi. Ekspektasi bisnis untuk penjualan Inggris, ekspor dan investasi secara keseluruhan mengalami kejatuhan.

About admin