Home / Berita Nasional / Konsumsi Pertamax Serta Pertalite Mengalami Kenaikan Ketika Libur Lebaran

Konsumsi Pertamax Serta Pertalite Mengalami Kenaikan Ketika Libur Lebaran

Melihat masyarakat sedang sibuk bersilaturahmi di kampung halaman, ternyata konsumsi Premiun serta Solar terus mengalami penurunan. Beda dengan Pertamax maupun Pertalite yang justru stabil diatas 30.000 KL setiap harinya.

Sosok Vice President Corporate Communication Pertamina yaitu Wianda Pusponegoro, menyatakan sampai 8 Juli 2016 pukul 00.00 WIB untuk penyaluran Premiun meraih titi 91 persen dari rata-rata setiap harinya normal sekitar 70.566 KL setiap harinya.

Kemudian untuk penyaluran Biosolar masih berada jauh dari kata normal, tepatnya adalah sekitar 86 persen dari rata-rata biasanya 35.319 KL per hari.

Untuk penyaluran Pertamax masih mengalami kenaikan pada tren tertingginya sampai 127 persen di atas penyaluran biasanya sebesar 11.250 KL setiap harinya. Akumulasi itu semakin jauh melebihi ekspektasi perusahaan yang sudah diprediksi dengan rata-rata 117 persen jauh berada di atas konsumsi normal.

Sedangkan Pertalite penyalurannta hingga 140 persen dari nilai rata-rata biasanya sebanyak sekitar 10.000 KL per hari. Sebuah jumlah yang sudah melebihi perkiraan sebelumnya adalah rata-rata 10.200 KL setiap harinya.

About admin