Home / Berita Umum / Korban Penculikan Di Tolitoli Akan D Jadikan Tumbal

Korban Penculikan Di Tolitoli Akan D Jadikan Tumbal

Korban Penculikan Di Tolitoli Akan D Jadikan Tumbal – Rahasia hilangnya H (28), penduduk Tolitoli, Sulawesi Tengah, selanjutnya tersingkap. H diculik buat jadikan tumbal oleh penculiknya, Jago (83).

” Ini info terduga yg tetap kami dalami. Dari pengecekan awal, korban jadikan tumbal buat praktek perdukunan, ” kata Kapolres Tolitoli AKBP M Iqbal Alqudusy

Iqbal memaparkan Jago diketahui jadi orang pandai di Desa Bajugan, Kecamatan Galang, Tolitoli, Sulteng. Pada 2003, keluarga H mendatangi Jago buat berobat. Sesudah itu H menghilang, tetapi Iqbal belum juga menuturkan dengan cara terperinci rangkaian penculikan itu.

” Info sesaat, tahun 2003 si korban ini sakit serta dibawa ke Jago. Keluarga korban mememohon diterawang sakitnya korban. (Rangkaian penculikannya) tetap kami dalami, ” jelas Iqbal.

Iqbal menuturkan sepanjang 15 tahun korban hidup berbarengan Jago, korban disembunyikan dibawah batu hingga matahari tenggelam. Kala malam datang, korban dibawa Jago ke saung kecil.

” Jadi jika jam-jam siang, korban ini menyembunyikan di celah bebatuan besar. Di belakang rumah pemeran kan ada sungai, ada gunung. Nah dekat sungai itu ada pohon pohon seperti kelapa serta cengkeh, ada bebatuan besar, celah bebatuan itu seperti gua, ” jelas Iqbal memvisualisasikan area korban disembunyikan.

” Jika malam, lebih kurang waktu 19. 00 WIT, korban dibawa ke gubuk kecil, saung begitu, di sanalah bersua Amrin. Ujarnya (Amrin) jin yg mendukung praktek perdukunan si Jago, ” sambung Iqbal.

Di tanya apakah yg berlangsung pada Amrin serta korban tiap-tiap bersua, Iqbal mengatakan korban disetubuhi si jin, berdasarkan info Jago.

” Ya ditumbalkan, (disetubuhi) ya jika dari info demikian, ” kata Iqbal.

Iqbal memberi tambahan sepanjang 15 tahun H menghilang, keluarganya mengharap pertolongan Jago buat menerawang kehadiran H. Namun, Jago senantiasa menjawab H udah pergi jauh dari desa itu.

About admin