Home / Berita Umum / KPK Menghimbau Pada Partai Politik Untuk Tidak Lakukan Pendaftaran Di Akhir Periode

KPK Menghimbau Pada Partai Politik Untuk Tidak Lakukan Pendaftaran Di Akhir Periode

KPK Menghimbau Pada Partai Politik Untuk Tidak Lakukan Pendaftaran Di Akhir Periode – Komisi Penentuan Umum (KPU) buka pendaftaran calon anggota legislatif 2019. Pendaftaran itu di buka dari tgl 4 hingga 17 Juli 2018.

” Maka hari itu kita buka pendaftaran caleg dari tgl 4 sampai 17 Juli 2018, kata Komisioner KPU Ilham Saputra, di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018).

Sama sesuai PKPU 20 th. 2018, pendaftaran calon anggota legislatif 2019 di mulai pada tgl 4-16 Juli 2018 waktu 08. 00 sampai 16. 00 WIB. Dan hari paling akhir tgl 17 Juli 2018 di buka pada waktu 08. 00 hingga 24. 00 WIB.

Ilham mengemukakan kedepannya KPU dapat periksa ketentuan atau dokumen pendaftaran yg diserahkan parpol. Diantara satu yg dapat di cek ialah formulir surat pernyataan akan calon (BB1), pakta integtitas tdk mencalonkan napi korupsi (B3), serta kabar akan calon (BB2).

” Kita cek persyaratan khusus seperti formulir BB1, BB2 serta B3 ini dahulu, apabila ini tdk penuhi ketentuan kita kembalikan, baru kita lihat ketentuan calonnya, ” kata Ilham.

Ia mengemukakan pagi itu belumlah ada partai politik yg mendaftar calegnya. Ia mengimbau partai politik tdk laksanakan pendaftaran diakhir periode pendaftaran.

” Kami mengimbau partai politik tidak untuk mengantar atau menyerahkan berkas ini di hari paling akhir karna apabila ada perbaikan ini dia sukar tidaklah ada waktu kembali mepet, ” kata Ilham.

” Maka kita imbau parpol menyerahkan di awal-awal lantas andaikan ada perbaikan atau pergantian yang wajib di ubah mesti diperbaiki, ” sambungnya.

About admin