Home / Uncategorized / KPK Periksa Golkar Fahd El Fouz Dalam Pengadaan AL-Quran

KPK Periksa Golkar Fahd El Fouz Dalam Pengadaan AL-Quran

KPK Periksa Golkar Fahd El Fouz Dalam Pengadaan AL-Quran – Penyidik KPK menjadwalkan kontrol pada Politikus Golkar Fahd El Fouz berkaitan masalah sangkaan korupsi pengadaan Al-Quran di Kemenag th. 2011-2012. Dia bakal di check pada Jumat 28 April 2017.

” Penyidik telah kirim surat panggilan pada Fahd El Fouz sebagai tersangka untuk meghadap pada Jumat (28 April), ” papar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2017).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mengambil keputusan Fahd El Fouz sebagai tersangka masalah korupsi pengadaan Alquran serta laboratorium di Kementerian Agama (Kemenag) th. aturan (TA) 2011-2012.

KPK mengira El Fouz tidak mematuhi Pasal 12 huruf b subsidair Pasal 5 ayat 2 jo ayat 1 huruf b, lebih subsidair Pasal 11 UU Tipikor jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 serta Pasal 65 KUHP.

” FEF adalah tersangka ketiga, ” tegas Febri.

Terlebih dulu, dua tersangka lain dalam masalah ini telah divonis majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Hakim mengetuk vonis 15 th. penjara dan denda sebesar Rp 300 juta subsider 1 bln. kurungan pada Zulkarnaen Djabar. Politikus Partai Golkar itu dapat dibuktikan korupsi proyek Alquran serta laboratorium di Kementerian Agama.

Sesaat untuk terdakwa II, Dendy Prasetya, yang juga anak Zulkarnaen Djabar, majelis hakim yang diketuai Afian Tara menjatuhkan hukuman penjara 8 th.. Diluar itu, Dendy mesti membayar denda Rp 300 juta subsider bln. kurungan.

About admin