Home / berita bola / Luca Toni Memutuskan Gantung Sepatu

Luca Toni Memutuskan Gantung Sepatu

Eks penyerang tim nasional Italia yang sekarang merumput dengan Hellas Verona, Luca Toni, memutuskan pensiun. Laga akhir minggu ini bakal menjadi laga terakhirnya. Ketetapan Toni buat pensiun tidak terlepas dari faktor umur. sekarang Ini ia telah 38 tahun dan akhir bulan nanti tepatnya pada 28 Mei, usianya bakal bertambah.

Mengawali karir profesionalnya di Modena, Toni telah malang melintang di berbagai club. Verona merupakan club ke-16 dalam perjalanan karir pemain jangkung ini.

Memperkuat Bayern Munich ialah salah satu titik puncaknya di level club. Ia membentuk 58 gol dan 25 assist dalam 89 penampilan, mendapatkan dua gelar Liga Jerman dan sepasang trofi DFB-Pokal. Tidak Cuma Bayern, dirinya pula sempat memperkuat Juventus, AS Roma, Fiorentina, dan pula Al Nasr.

Toni serta ialah salah satu sektor tim Italia yang memenangi Piala Dunia 2006 di Jerman. Keseluruhan ia punya 47 caps dengan Gli Azzurri dan membentuk 16 gol. Periode lalu dirinya tampil tajam dan membentuk 22 gol dalam 38 laga di Serie A, mengantarkannya jadi pencetak gol terbanyak dengan penyerang Inter Milan Mauro Icardi. Itu sekaligus menjadikannya pemain tertua yang menyandang gelar top skorer.

About admin