Home / berita bola / Nomer Punggung 9 AC Milan Kutukan Berlanjut

Nomer Punggung 9 AC Milan Kutukan Berlanjut

Nomer Punggung 9 AC Milan Kutukan Berlanjut – Krzystof Piatek merapat ke Hertha Berlin, selesai satu musim bela AC Milan. Kepergiannya bikin sumpah nomor punggung 9 di Milan berbuntut.

Penyerang Polandia itu infonya di bawa Herta Berlin dengan patok 27 juta euro (Rp 407 miliar) plus bonus pada Jumat (31/1/2020) . Dengan selesainya transfer itu, Piatek ditegaskan mundur dari Milan yang baru dibelanya saat 1 tahun.

Piatek mulainya tampil cukup menjanjikan seusai dibeli dari Genoa pada Januari 2019. Memperoleh nomor punggung 19, dia membuat 11 gol dari 21 penampilannya sejak mulai paruh musim 2018/2019.

Diawalnya musim 2019/2020, Piatek mencopot nomor 19 punyanya serta berpindah memanfaatkan nomor punggung 9 yang awal mulanya dimanfaatkan Gonzalo Higuain. Perform-nya setelah itu mengalami penurunan mencolok serta cuma dapat bikin lima gol dari 20 tampilan.

Tempat Piatek di klub khusus Milan pelan-pelan mulai terpinggirkan, seusai kehadiran Zlatan Ibrahimovic serta Ante Rebic yang mulai on fire. Selanjutnya, bekas Genoa itu terima penawaran masuk ke Herta Berlin diawalnya 2020 ini.

Tidak tahu kebetulan atau mungkin tidak, lumayan banyak pencinta yang mengklaim Piatek menyambung sumpah pengguna nomor 9 di Milan. Mode tidak baik itu infonya bikin pemain yang memanfaatkan angka itu gak bakal bertahan lebih dari satu musim di San Siro.

Mengambil GiveMeSports, sumpah pemain nomor 9 Milan berasal dari pensiunnya bomber Filippo Inzaghi di tahun 2012. Mulai saat itu, sejumlah pemain yang coba memanfaatkan nomor itu tidak sukses menghadirkan tampilan terhebat serta selanjutnya mundur ke club lain di waktu yang gak lama.

Tidak cuman Piatek, berikut daftar pemain yang memperoleh sumpah nomor punggung 9 di Milan : Alexandre Pato
Pato diserahi nomor punggung 9 punya Inzaghi diawalnya musim 2012/2013. Mempunyai beban jadi substitusi Super Pippo, tampilan Pato jadi melembek serta cuma membuat dua gol dari tujuh pertandingan. Pada Januari 2013, dia akan memutuskan ubah ke Corinthians.

Alessandro Matri
Eks pemain Juventus ini tiba di San Siro pada musim panas 2013 serta mendapat nomor punggung 9. Penampilannya berbarengan Milan nyata-nyatanya begitu memilukan, cuma bikin sebiji gol dari 18 tampilan. Matri selanjutnya mundur ke Fiorentina diawalnya tahun baru 2014.

Fernando Torres
Torres dipinjamkan Milan dari Chelsea diawalnya musim 2014/2015 serta langsung menentukan nomor 9 yang benar-benar berubah menjadi favoritnya. Enam bulan setelah itu, dia ditransfer ke Atletico Madrid seusai cuma membuat satu gol dari 10 tampilan berbarengan Rossonerri.

Mattia Destro
Destro dipinjam Milan dari AS Roma pada Januari 2015. Dia cuma bertahan sampai akhir musim dengan catatan 3 gol dari 15 pertandingan.

Luiz Adriano
Adriano berubah menjadi pemain nomor punggung 9 Milan seterusnya selesai dibeli bulan Juli 2015. Pada Januari 2016, dia hampir dipasarkan ke China berkat perform kurang okenya, ialah empat gol dari 26 tampilan. Adriano setelah itu mundur ke Spartak Moskow di Januari 2017.

Gianluca Lapadula
Eks pemain Pescara ini ditransfer ke Milan pada Juni 2016 serta langsung dikasihkan nomor punggung 9. Di San Siro, Ladapula cuma bertahan sampai Januari 2017 serta dilepaskan ke Genoa.

Andre Silva
Silva di bawa dari Porto pada musim panas 2017 serta memperoleh nomor punggung 9 warisan Lapadula. 1 tahun berbarengan Milan, dia setelah itu dipinjamkan ke Sevilla di bulan Agustus 2018.

Gonzalo Higuain
Milan pinjam Higuain dari Juventus pada Agustus 2018. Penyerang Argentina itu cuma bisa membuat 8 gol dari 22 kompetisi, sebelum selanjutnya pindah ke Chelsea diawalnya tahun 2019.

About penulis77