Home / Berita Nasional / Pelaku Teroro Bom Masjid Istiqlal Di tangkap Di Apartemen

Pelaku Teroro Bom Masjid Istiqlal Di tangkap Di Apartemen

Pelaku Teroro Bom Masjid Istiqlal Di tangkap Di Apartemen – Polsek Sawah Besar menangkap IR (44) warga Kampung Ciluar, Babakan Loa, Garut Jawa Barat. Dia merupakan pelaku yang menyebarkan ancaman bom lewat pesan singkat di Masjid Istiqlal pada Sabtu (27/5) selanjutnya.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Ridwan Soplanit memaparkan bahwa pelaku menebar pesan ancamannya itu pada jam 11. 00 WIB. Dalam pesannya, pelaku menyebutkan bom dapat meledak pada jam 23. 30 WIB.

” Pelaku berkirim ancaman itu lewat telephone genggamnya segera, ” kata dia waktu dilakukan konfirmasi, Selasa (30/5) .

Ridwan memaparkan, pihak Masjid Istiqlal yang mendapatkan ancaman itu segera menghubungi Polsek Sawah Besar. Petugas yang tiba di area segera melaksanakan penyisiran tapi tdk diketemukan benda dikira bom.

Selanjutnya petugas pada akhirnya menelusur kehadiran pengirim pesan teror itu. Pelaku pernah terlacak tengah ada di Jalan Pintu Air V Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Tapi sehabis diikuti, pelaku di tangkap tanpa ada perlawanan di suatu unit The Peak Apartemen Sudirman, Setiabudi, Jakarta Selatan.

” Dari tempat penginapan pelaku diambil alih HP, KTP serta kartu ATM BRI. Oleh petugas pria yang dikira jaringan teroris itu diamankan ke Polda Metro Jaya, ” jelas dia. (elf/JPG)

About admin