Home / Otomotif / Penyelenggaraan F1 2018 Di Sepang Menjadi Penyelenggraan Terakhir Di Negeri Jiran Tersebut

Penyelenggaraan F1 2018 Di Sepang Menjadi Penyelenggraan Terakhir Di Negeri Jiran Tersebut

Penyelenggaraan F1 2018 Di Sepang Menjadi Penyelenggraan Terakhir Di Negeri Jiran Tersebut – Sesudah 17 th. berturut-turut mulai sejak th. 1999 mengelenggarakan Formula 1, Grand Prix Malaysia 2018 bakal jadi yang paling akhir. Menteri Pariwisata serta Budaya Datuk Seri Nazri Aziz menuturkan, pemerintah bakalan tidak memperbaharui persetujuan sesudah selesai di 2018.

” Kesepakatan waktu ini yaitu dari th. 2016 ke 2018. Jadi sekali selesai, bakalan tidak ada lebih F1 di Malaysia, ” papar Nazri, sama pendapat dengan Menteri Pemuda serta Olah-raga Khairy Jamaluddin yang juga menuturkan akan men-drop gelaran F1 di negerinya, mengutip Paultan, Senin (21/11/2016) .

Khairy menjelaskan, seandainya Malaysia barangkali tambah baik buat istirahat jadi tuan tempat tinggal grand prix. Ini dikarenakan pengeluaran yang cukup besar serta tdk membawa hasil yang diperlukan untuk pemerintah.

Nazri mengimbuhkan, negara tdk memperoleh hasil seimbang dari dana yang di habiskan pada tiap tiap penyelenggaraan. ” Hadirnya F1 alami penurunan serta kurang daya tarik saat ini. Kami menggunakan 300 juta ringgit satu tahun atau Rp 923 miliar, serta kami bahkan juga tdk bikin kembali 300 juta ringgit, ” ucap Nazri.

Nazri menambahkan, salah satunya elemen besar menyusutnya kesukaan, yakni kegagalan driver Malaysia menjangkau papan atas di balapan Formula 1. ” Ini yaitu narasi yang berlainan buat MotoGP, dikarenakan kesukaan itu masihlah ada. Kami bakal kehilangan pariwisata banyak apabila MotoGP dihentikan, ” ucap Nazri.

About admin