Home / Berita Nasional / Pertamina Sudah Menambahkan SPBU Bayangan Di Daerah Cikampek Untuk Arus Balik

Pertamina Sudah Menambahkan SPBU Bayangan Di Daerah Cikampek Untuk Arus Balik

Saat arus balik di waktu Lebaran tahun 2016 yang sudah diperkirakan akan masuk pada puncaknya saat hari Sabtu dan Minggu 9-10 Juli ini, ternyata pihak dari PT Pertamina (Persero) bakal menambahkan beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) bayangan. Langkah itu buat memastikan adanya BBM untuk para pengendara.

Kemudian sosok Vice President Corporate Communication Pertamina yaitu Wianda Pusponegoro, mengungkapkan saat arus mudik lalu, Pertamina sebenarnya sudah menyiapkan sebuah SPBU bayangan. Ketika arus balik pun juga sudah ada beberapa SPBU Bayangan lagi.

Sebuah mobil dispenser BBM yang juga adalah SPBU bayangan itu ketika masa mudik kemarin beroperasi sekitar tiga unit, tepatnya di daerah Pintu Masuk Tol Brebes Timur, Pertigaan Pantura Ketanggungan-Jatibarang, Pertigaan Pantura Pejagan. Untuk masing-masing SPBU bayangan itu mempunyai kapasitas sekitar 6.000 liter, 10.000 liter serta 16.000 liter dengan jenis BBM yang disediakan adalah Pertamax.

Buat arus balik akan ditambah lagi dua SPBU bayangan jadi berjumlah lima buah. Untuk daerah ruas tol Cikampek serta Tol Brebes, Jawa Tengah.

About admin