Home / Berita Umum / Plt Gubernur DKI Soemarsono Minta Warga Apartemen Ikut Berpartisi Dalam Pilgub

Plt Gubernur DKI Soemarsono Minta Warga Apartemen Ikut Berpartisi Dalam Pilgub

Plt Gubernur DKI Soemarsono Minta Warga Apartemen Ikut Berpartisi Dalam Pilgub – Pelaksana Pekerjaan (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mendatangi apartemen Mitra Oasis di lokasi Senen, Jakarta Pusat, Selasa (4/4/2017). Kehadiran Sumarsono untuk mengecek persiapan pencoblosan putaran ke-2 di apartemen.

Pada warga apartemen, Sumarsono mengimbau untuk memakai hak nada pada hari pencoblosan Pilkada DKI putaran ke-2 pada 19 April 2017.

” Ini putaran ke-2, saya menginginkan partisipasi tinggi lantaran kita tengah bangun demokrasi di Jakarta. Mengorbankan saat satu jam untuk turun serta turut mencoblos dapat berikan peran pada Jakarta 5 th. ke depan, ” kata Sumarsono di apartemen itu.

Sumarsono menyampaikan, tingkat partisipasi apartemen baru 40 % pada putaran pertama. Sebagian warga apartemen lebih pilih liburan dari pada turut mencoblos. Tetapi, Sumarsono suka lantaran Apartemen Mitra Oasis termasuk juga apartemen yang partisipasinya tinggi.

” Serta nyatanya telah di sampaikan siap ikuti putaran ke-2, ” tutur Sumarsono.

Ada 401 warga yang tinggal di apartemen itu. Dari 401 orang, sejumlah 279 warga sudah penuhi prasyarat untuk ikuti pilkada. Sumarsono mengharapkan tingkat partisipasi warga Apartemen Mitra Oasis dapat 100 %.

Ketua Komisi Penentuan Umum DKI Jakarta Sumarno menyampaikan sampai kini ada hambatan dalam pendataan pemilih di apartemen. Petugas KPU DKI kerap susah memperoleh akses untuk masuk ke apartemen. Dia memohon warga yang tinggal di apartemen aktif meyakinkan nama mereka masuk dalam DPT.

” Janganlah hingga saat pencoblosan, ingin pilih namun tak tercatat. Surat nada kurang lantaran cadangannya cuma 2, 5 %. Pada akhirnya tak terfasilitasi, ” kata Sumarno.

About admin