Home / Politik / Program 1Milyar 1RW Dari Cagub DKI Jakarta Nomer Urut 1

Program 1Milyar 1RW Dari Cagub DKI Jakarta Nomer Urut 1

Program 1Milyar 1RW Dari Cagub DKI Jakarta Nomer Urut 1 – Direktur Eksekutif Tanda Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi menyampaikan program 1 RW Rp 1 Miliar yang diusung pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomer urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni makin di kenal orang-orang. Tetapi sayangnya makin program itu di kenal orang-orang malah makin tak meyakini pada realisasinya.

“Semakin banyak warga tahu masalah program itu, namun makin rendah tingkat apa yang diyakininya, ” kata Burhan dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (26/1/2017).

Burhan menyampaikan periode Desember 2016, tingkat ketahuan warga mengenai program itu sebesar 50 %. Sedang tingkat kepercayaan sebesar 26 % dengan tingkat ketidakyakinan sebesar 56 % serta 18 % responden menjawab tidak paham.

Januari 2017, makin banyak warga yang tahu program itu. Sebesar 67 % responden menjawab tahu. Di segi lain, kepercayaan pada program unggulan AHY-Sylvi turun jadi 24 %. Responden yang menjawab tak meyakini sebesar 64 % serta yg tidak menjawab sebesar 12 %.

Burhanuddin menyampaikan berkurangnya tingkat kepercayaan umum karena permasalahan komunikasi serta substansi.

“Nanti sistem kontrolnya seperti apa? Kok RW? ” katanya.

Tim pemenangan Agus-Sylvi Roy Suryo menyampaikan program itu belum tersampaikan pada orang-orang dengan cara detil. “Jadi program itu bukanlah sebatas berikan duit demikian saja. Pemberiannya bakal selektif, RW mana yang bakal di beri lewat penghitungan yang detil, tak semuanya RW di Jakarta diberikan, ” ucapnya.

About admin