Home / berita bola / PT Liga Indonesia Masih Belum Jelas

PT Liga Indonesia Masih Belum Jelas

PT Liga Indonesia berencana menggulirkan sebuah kompetisi yang tak lagi bernama Indonesia Super League (ISL). Untuk mengesankan baru, mereka pun akan membentuk perusahaan (operator) yang baru.

Rencana PT Liga itu mencuat setelah mereka mengadakan pertemuan dengan 18 klub ISL beberapa waktu, terkait nasib kompetisi nasional yang masih tiada sejak PSSI dibekukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Seperti diketahui, setelah PSSI dibekukan, pemerintah (Kemenpora) menunjuk Tim Transisi sebagai “koordinator” sepakbola Indonesia, selama belum ada federasi (baru) yang diakui oleh negara.

Beberapa kali PT Liga mencoba menggulirkan lagi kompetisi (ISL), tapi selalu tidak mendapat rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), yang mensyaratkan mereka harus berkoordinasi dengan Tim Transisi.

Tak kurang akal, PT Liga pun memunculkan gagasan membuat kompetisi baru bernama Indonesis Super Competition (ISC). Kompetisi itu nantinya diklaim tidak akan terafiliasi dengan PSSI seperti ISL selama ini. Mereka pun berdalih, karena bukan bagian dari PSSI, semestinya BOPI tak ada alasan lagi untuk tidak memberi rekomendasi.

About admin