Home / Berita Umum / Raksasa China Jadi Investor Go-Jeck

Raksasa China Jadi Investor Go-Jeck

Raksasa China Jadi Investor Go-Jeck – Service ride-sharing Go-jek diberitakan terima pendanaan baru sejumlah 1, 2 miliar dollar AS atau sekitaran Rp 16 triliun. Menurut sumber dalam, pendanaan itu di pimpin oleh raksasa internet asal China, Tencent.

Karena pendanaan ini, valuasi Go-Jek disebut-sebut naik sampai 3 miliar dollar AS atau sekitaran Rp 40 triliun, seperti dikumpulkan KompasTekno, Kamis (4/5/2017) dari TechCrunch.

Dua sumber yang familiar dengan hal semacam ini menyampaikan penandatanganan pada Go-Jek serta deretan investor yang di pimpin Tencent berlangsung pada minggu lantas.

Tetapi, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Go-Jek. Diperkirakan service yang didirikan Nadiem Makarim itu akan menginformasikan kabar baik ini kurun waktu dekat.

Terlebih dulu, pada Agustus 2016, Go-Jek terima pendanaan sejumlah 550 juta dollar AS atau Rp 7, 3 triliun dari investor kolektif.

Sebagian salah satunya yaitu investor lama dengan kata lain existing, yaitu Sequoia India, Northstar Group, DST Global, NSI Ventures, Rakuten Ventures serta Formation Group. Disamping itu bekasnya yaitu investor baru, yaitu KKR, Warburg Pincus, Farallon Capital and Capital Group Private Markets.

Bila benar Tencent memimpin pendanaan Go-Jek kesempatan ini, jadi Tencent dapat disebut sebagai investor baru untuk service sebagai pesaing besar Grab serta Uber di Indonesia. Belum di uraikan beberapa nama perusahaan lain yang ikut menggelontorkan dana fresh untuk Go-Jek dimuka th. ini.

Di ketahui, Go-Jek saat ini mempunyai kian lebih dari 200. 000 rekanan pengemudi untuk melayani keperluan transportasi on-line orang-orang modern di 25 kota. Selama ini, Go-Jek nampaknya masih tetap konsentrasi mengerjakan pasar Indonesia.

About admin