Home / berita bola / Rapor Pemain Timnas Indonesia Setelah Mengalahkan Timnas Thailand

Rapor Pemain Timnas Indonesia Setelah Mengalahkan Timnas Thailand

Timnas Indonesia akhirnya kembali tampil begitu mengejutkan saat mereka menjamu lawannya Thailand saat leg pertama babak final ajang Piala AFF 2016. Dan bertemu tim favorit untuk juara, Thailand, ketika hari Rabu (14/12/2016) yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, skuat Garuda bisa membalikkan prediksi dari banyak orang. Boaz Solossa dkk. memang secara tidak terduga berhasil menang dengan skor 2-1.

Dan tertinggal 0-1 melalui gol dari sang striker Thailand, Teerasil Dangda ketika menit ke-33, Timnas Indonesia hanya butuh 32 menit buat bisa menyamakan skor jadi 1-1 lewat tembakan Rizki Pora tepat dari luar kotak penalti.

Dan berselang lima menit kemudian, langsung giliran Hansamu Yama Pranata yang bisa menyarang bola melalui tandukan. Kedudukan pun berubah jadi skor akhir 2-1 buat keunggulan dari Indonesia. Skor tersebut memang tak berubah sampai peluit panjang sudah dibunyikan oleh wasit.

Dan jika dilihat dari statistik, Thailand sebenarnya lebih dominan bersama penguasaan bola sebanyak 57 persen daripada 43 persen punya Indonesia.

About admin