Home / Berita Umum / Risma: Secara Teori, Jalan Gubeng Sudah Aman untuk Dilalui Kendaraan

Risma: Secara Teori, Jalan Gubeng Sudah Aman untuk Dilalui Kendaraan

Risma: Secara Teori, Jalan Gubeng Sudah Aman untuk Dilalui Kendaraan – Selesai amblas, Jalan Gubeng, Surabaya kembali di buka petang ini. Wali Kota Tri Rismaharini mengemukakan lewat cara teori, jalan ini telah aman untuk dilewati kendaraan.

Pembukaan Jalan Gubeng ini dalam rencana eksperimen jalan selesai diaspal. Walaupun sebenarnya awal kalinya eksperimen Jalan Gubeng pernah dapat diurungkan sebab belum pula dipasangnya SSP (Steel Sheet Piles) serta belum pula ada rujukan dari Komite Keamanan Konstruksi (Komite K2).

“Insyaallah aman, ya yang dapat mastikan Gusti Allah. Namun kan Insyaallah aman lewat cara teori,” kata Risma di tempat, Kamis (27/12/2018).

Beberapa kendaraan udah melintas, baik kendaraan roda dua, roda empat, sampai truk. Disertai hujan, Jalan Gubeng lantas di buka waktu 18.00 WIB. Awal kalinya, jalan pernah di uji-coba dengan kendaraan patroli yang berlalu-lalang.

Tetapi Risma menyarankan terhadap penduduk Surabaya tidak untuk berhenti atau melambat bila melalui Jalan Gubeng. Tidak hanya dapat halangi kendaraan berbeda, juga meningkatkan macet dikarenakan jalan yang di buka cuma dua dari empat lajur.

“Saya meminta kelak tidak berhenti waktu disana, jadi biar tidak halangi jalan raya. Tujuannya tidak meperlambat,” kata Risma.

Risma mengimbuhkan di tempat dapat ada petugas yang diletakkan untuk berjaga. Pihaknya pun menyediakan posko untuk pemantauan.

“Ya kelak ada linmas, ini ada poskonya di sini sama di Jalan Sumbawa sama Jalan Bali. Senantiasa ada kepolisian yang kelak mengarahkan, sebab kan menyempit dari empat berubah menjadi dua,” jelasnya.

Sekarang, Jalan Gubeng dapat dibuka lewat bermacam arah seperti dari arah Ngagel, Jalan Sulawesi, sampai Keputran.

About admin