Home / Berita Umum / Sekumpulan Gajah Masuk Ke Pemukiman Dan Menyerang Seorang Kakek Hingga Tewas

Sekumpulan Gajah Masuk Ke Pemukiman Dan Menyerang Seorang Kakek Hingga Tewas

Sekumpulan Gajah Masuk Ke Pemukiman Dan Menyerang Seorang Kakek Hingga Tewas – Surip (70) tewas di serang kawanan gajah di Talang Marno, Blok 6, ruangan rimba lindung Kota Agung Utara, Bandar Negeri Semoung, Tanggamus, Lampung. Kawanan gajah yg menyerang Surip dikira lagi tengah mencari makan.

” Maka ini peristiwa gajah, populasi gajah ini masuk ke lokasi mencari makan. Dia (gajah) kemungkinan lagi tengah mencari makanan ke pemukiman, ” kata Kapolda Lampung Irjen Suntana

Suntana mengemukakan area peristiwa merupakan habitat gajah. Cuma saja, lanjut dia, warga terus berkebun di ruangan itu walaupun udah diimbau utk menjauhi.

” Kebetulan sesungguhnya pemukiman ini merupakan habitatnya gajah. Tujuannya ini tanah, tanah rimba benar-benar di sediakan utk habitat gajah, ” jelas Suntana.

” Cuman ada warga yg udah kami ingatkan kerap kali utk keluar dari situ, mereka bercocok tanam di rimba ini, ” sambung Suntana.

Penyerangan pada Surip berjalan tempo hari, Selasa (3/7), waktu 03. 30 WIB, Surip dikira punya tujuan mengusir gajah yg masuk pekarangan tempat tinggalnya serta menyebabkan kerusakan tanaman punya dia, sampai selanjutnya kawanan gajah mengamuk.

” Udah mengimbau (warga biar tdk tinggal di habitat gajah), udah berapakah kali mengimbau kita, ” kata Suntana. Akan tetapi, Suntana menganggap warga memedulikan imbauan ini karna bingung dapat ubah bertempat ke mana.

Suntana menuturkan langkah mencegahan biar moment itu gak terulang yakni dengan memohon warga utk pergi dari rimba lindung itu.

” Kami berbarengan pemda Kabupaten Tanggamus biar itu tdk terulang, (mengimbau) utk warga yg tinggal rimba habitatnya gajah utk pergi dari situ. Maka pencegahannya, kami berbarengan itu kan petugas balai kehutanan ini mengimbau warga tidak untuk tinggal di lokasi ini. Ini kan habitatnya gajah, mereka (gajah) mencari makan, ” tegas Suntana.

About admin