Home / Berita Umum / Setelah Meledak di Sungai Musi, Kapal BBM Karam dan Belum Ditemukan

Setelah Meledak di Sungai Musi, Kapal BBM Karam dan Belum Ditemukan

Setelah Meledak di Sungai Musi, Kapal BBM Karam dan Belum Ditemukan – Kapal pengangkut bahan bakar minyak (BBM) terbakar di Sungai Musi, Palembang, Sumsel. Sesudah terbakar, kapal karam serta sampai sekarang ini belumlah diketemukan.

“Tidak lama barusan kapalnya kebakar langsung terbenam. Mungkin itu sebab terikut arus deras Sungai Musi. Kembali juga itu kronis meledaknya serta saat ini tidak paham titik karamnya dimana,” jelas Edy, salah satunya masyarakat, waktu didapati di tempat, Kamis (20/12/2018).

Disebutkan Edy, kapal pengangkut minyak itu terbakar di dekat Jembatan Ampera seputar jam 15.30 WIB. Sebab keadaan arus deras, kapal terikut sampai mengarah Ilir Sungai Musi.

Tidak cuma terbakar serta meledak, kapal itu didapati masih juga dalam keadaan barah berkobar serta asap melambung tinggi waktu melewati dibawah Jembatan Ampera.

“Masih tetap berkobar apinya waktu melintas dibawah Ampera. Pengendara sama yang berada di seputar Jembatan Ampera semua cemas,” tuturnya.

Tidaklah sampai 15 menit, kapal pada akhirnya terbenam di arah Ilir. Team kombinasi dari Basarnas, Polair, serta Lanal Palembang yang mendapatkan berita langsung terjun serta telusuri tempat kapal terbenam.

Berdasar pada info dikumpulkan sesaat, kapal itu barusan beli solar serta minyak tidak jauh dari tempat sebelum kapal meledak. Waktu meledak, kapal membawa 10 drum solar serta Premium yang barusan di isi di SPBU terapung 5 Ulu.

Belumlah didapati dengan tentu pemicu kapal meledak. Sedang korban ledakan diprediksikan ada tujuh orang yang dibawa ke RS AK Gani serta Mohammad Hoesin, Palembang.

Sampai berita ini di turunkan, belumlah ada pihak kepolisian yang dapat diminta konfirmasi. Akan tetapi beberapa petugas pemadam kebakaran serta kepolisian telah mulai mengecek beberapa saksi.

About admin