Home / Berita Umum / Tanaman Ganja Ada Manfaatnya

Tanaman Ganja Ada Manfaatnya

Tanaman Ganja Ada Manfaatnya – Mulai sejak beberapa ribu th. lantas, tanaman ganja sesungguhnya telah digunakan dalam penyembuhan herbal. Tetapi, penggunaan ganja untuk penyembuhan modern di semua dunia masihlah memetik pro-kontra.

Larangan ganja untuk digunakan dalam penyembuhan diantaranya lantaran kecemasan meluasnya penyalahgunaan. Di banyak negara, ganja masihlah dikira sebagai narkotika yang dilarang.

Memanglah ada beberapa negara yang memperbolehkan penggunaan ganja dengan cara medis, walaupun terbatas. Dalam pengawasan ketat dokter, zat aktif dalam ganja dapat dipakai untuk menangani penyakit epilepsi, kurangi nyeri, dan kejang berulang.

Dalam studi paling baru yang dimuat dalam jurnal Drug and Alcohol Dependence disibak apa sajakah faedahnya apabila ganja untuk penyembuhan medis dilegalkan.

Riset itu dikerjakan di 27 negara sisi di Amerika Perkumpulan pada th. 1997-2014. Saat ganja sebagai obat dilegalkan, nyatanya angka perawatan tempat tinggal sakit lantaran ketagihan ganja turun hingga 23 %. Tidak cuma itu, tingkat overdosis juga alami penurunan 11 %.

Yuyan Shi, ketua peneliti, menyampaikan memanglah sangat awal untuk menyebutkan hasil penelitiannya dapat digunakan untuk mensupport legalisasi ganja sebagai langkah menghindar kecanduan serta overdosis.

” Walaupun demikian, pembuat kebijakan semestinya juga memperhitungkan konsekwensi positif dari melegalkan ganja dalam penyembuhan, ” kata Shi, asisten profesr kedokteran keluarga serta kesehatan orang-orang dari Kampus California di San Diego.

Pemakaian ganja dalam penyembuhan medis di sebagian negara sisi AS atau Inggris diijinkan untuk pasien kanker, glaukoma, HIV/AIDS, nyeri kronik, depresi, epilepsi, kejang, atau kekakuan otot yang terus-terusan.

Pasien yang menginginkan menebus obat memiliki bahan ganja mesti tunjukkan kartu. Untuk memperolehnya, dokter bakal lakukan kontrol sebelumnya keluarkan catatan kalau kita memanglah memerlukan obat itu.

About admin