Home / Kesehatan / Telur Goreng Atau Dimasak Lainnya Bisa Kurangi Kandungan

Telur Goreng Atau Dimasak Lainnya Bisa Kurangi Kandungan

Telur Goreng Atau Dimasak Lainnya Bisa Kurangi Kandungan – Umumnya telur digoreng, di rebus atau digabungkan dalam masakan serta kue. Namun bagaimana dengan telur mentah yang segera dikonsumsi?

Mengkonsumsi telur mentah untuk argumen kesehatan, seperti kombinasi jamu maupun susu, telah jadi rutinitas beberapa orang. Telur mentah bila digabung dengan makanan atau minuman spesifik diakui cukup higenis serta aman.

Hingga sekarang ini, pro-kontra mengenai mengkonsumsi telur mentah masih tetap berlangsung. Sebagian paka menyebutkan bila resiko seorang konsumsi telur mentah begitu kecil. Namun, ada pula yang berasumsi kalau didalam telur mentah ada bakteri yang bisa mengakibatkan keracunan serta sakit.

Diambil dari rodalesorganiclife (28/6) Alissa Rumsey, MS, RD, penulis Three Steps to the Healthier You menyebutkan, bila diliat dari kandungan nutrisi, memanglah benar sistem memasak bisa menghancurkan beberapa kecil vitamin serta mineral yang ada pada telur. Telur mentah sedikit lebih tinggi vitamin B (seperti vitamin B6 serta folat), vitamin E, kolin, anti-oksidan lutein serta zeaxanthin.

Namun bedanya begitu kecil. Jadi contoh, bila mengkonsumsi telur mentah, akan memperoleh konsumsi 0, 85 mikrogram vitamin B6 serta 146, 9 miligram kolin. Dibanding dengan telur masak, ada 0, 072 mikrogram B6 serta 117 miligram kolin.

Bila diliat dari kandungan nutrisi, sudah pasti kandungan nutrisi pada telur masak semakin banyak. Badan cuma dapat menyerap 50% protein dari telur mentah serta 91% protein dari telur masak. Ini berdasar pada satu diantara studi Journal of Nutrition.

” Panas merubah susunan molekuk protein telur hingga lebih gampang diolah. Itu bermakna, telur mentah cuma memiliki kandungan 3 gr protein dibanding dengan telur masak yang memiliki kandungan 6 gr protein yang bisa diolah “, terang Rumsey

Namun hal itu tidaklah hanya satu argumen mengapa telur masak jadi pilihan yang tambah baik dari telur mentah. Telur mentah memiliki kandungan Salmonella, satu diantara type bakteri yang banyak mengakibatkan masalah keracunan makanan. Salmonella seringkali menyerang anak-anak, wanita hamil serta beberapa orang yang system kebal badan rendah.

Terkecuali bakteri Salmonella, dalam telur mentah juga ada zat avidin. Zat ini dapat mengikat biotin hingga makanan tidak bisa diolah, mengakibatkan membuat kandungan biotin serta hemoglobin dalam urin alami penurunan.

Untuk argumen kesehatan serta nutrisi, sebaiknya pikirkan kembali mengkonsumsi telur mentah. Terlebih bila terus-terusan.

About admin