Home / Berita Umum / Tuntas Di Taun 2019

Tuntas Di Taun 2019

Tuntas Di Taun 2019 – Presiden Joko Widodo Jumat minggu tempo hari meninjau project Bendungan Ciawi-Skamahi dai Bogor, Jawa Barat. Jokowi minta project ini dapat tuntas 2019.

Jokowi menyampaikan, pembangunan bendungan di lokasi hulu Sungai Cisukabirus ini menjadi area dari usaha pengendalian banjir di Jakarta.

” Ini kita mau juga selesaikan permasalahan banjir yg berada pada Jakarta. Kita bekerja di hulunya. Jadi yg pengin kita laksanakan kini merupakan Sukamahi serta waduk Ciawi. Udah di mulai, pembebasan area udah 22 prosen, ” pungkasnya dilansir dari halaman Setkab, Minggu (17/12/2017) .

Pembangunan ke dua bendungan itu ditargetkan buat tuntas pada pertengahan 2019 lain kesempatan. Eks Gubernur DKI Jakarta ini memanggil, beroperasinya bendungan itu itu bakal bisa kurangi potensi banjir di Jakarta sebesar 30 prosen.

” Oleh karena ada dua waduk ini bakal ada pengurangan jumlah air yg masuk ke Jakarta 30 prosen. Mempunyai arti kurangi banjir di Jakarta 30 prosen, ” paparnya.

Mengenai di lokasi hilir, di Jakarta sendiri, pemerintah lewat Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat teratur melakukan normalisasi Sungai Ciliwung. Normalisasi sungai mendorong dilaksanakan lantaran didapati lebar sungai yg jadi lebih menyempit.

” Hulu serta hilir seluruh mesti diselesaikan. Hulunya udah utk waduk Sukamahi serta Ciawi. Di hilirnya, di Jakarta, Kementerian PU senantiasa melakukan perluasan Sungai Ciliwung, ” ucapnya.

About admin