Home / Berita Umum / Ular Berkaki Empat Ditemukan Hendriyanto, Warga Sleman

Ular Berkaki Empat Ditemukan Hendriyanto, Warga Sleman

Ular Berkaki Empat Ditemukan Hendriyanto, Warga Sleman – Hewan menyerupai ular tetapi miliki empat kaki nampak di pekarangan tempat tinggal warga di Dusun Rejodani, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Sontak yang miliki tempat tinggal, Hendriyanto Wiprantoko kaget dengan kemunculan reptil itu.

” Sesuai saya menggali tanah utk saluran air, nampak hewan ini. Mempunyai bentuk seperti ular kecil, nyata-nyatanya bukan hanya. Cacing juga bukan hanya lantaran sesuai saya tengok kok ada kakinya, ” kata Hendriyanto, Minggu (10/6/2018).

Hendriyanto maka menangkap hewan itu serta dimasukkannya dalam wadah toples plastik. Kala diukur, badan hewan itu selama 15 cm serta berwarna gelap. Hendriyanto mengakui cukup ada masalah menangkapnya lantaran hewan itu larinya cepat.

” Ya pernah kaget, tengok ada hewan seperti ular atau cacing kok larinya cepat sekali. Penasaran selanjutnya saya tangkap, ” pungkasnya.

Hendriyanto lantas coba mencari kabar bab hewan itu lewat beberapa artikel di internet. Dia selanjutnya tahu hewan itu menjadi model Kadal Ular atau Peliang.

Kadal Ular miliki nama latin Lygosoma quardupes. Hewan ini sangatlah tidak terlalu sering dapat ditemui manusia lantaran habitat hidup yg ada di daerah serasah atau susunan tanah area atas. Hewan model ini memang banyak diketemukan di daerah Asia Tenggara serta berkembang biak melalui langkah bertelur seperti reptil umumnya.

Sekarang, Kadal Ular itu disimpan serta dirawat Hendriyanto di tempat tinggalnya lantaran dia benar-benar yang menyukai reptil.

” Ini saya memelihara saja, ” ujarnya.

About admin