Home / berita bola / Usulan Revolusioner Pep Guardiola Menyangkut Jatah Punggawa Pengganti

Usulan Revolusioner Pep Guardiola Menyangkut Jatah Punggawa Pengganti

Sang manajer Manchester City yaitu Pep Guardiola, ternyata mengusulkan jika ada tambahan jumlah bomber pengganti yang dapat bermain. Pep Guardiola juga meminta sekitar empat, lima hingga enam pemain cadangan yang bisa masuk ke lapangan.

Usulan yang juga tergolong revolusioner itu bukan tanpa alasan. Mengingat Pep Guardiola mengatakan, jadwal laga pemain semakin padat, dan termasuk pada level klub hingga timnas.

Seperti yang sudah diketahui, peserta untuk putaran final ajang Piala Dunia akan bertambah jadi sebanyak 48 tim. Kondisi tersebut tiga kali lipat daripada jumlah partisipan saat ini.

Berkaca terkait keputusan anyar itu, ternyata Pep Guardiola menganggap bahwa jadwal padat itu bisa membunuh para punggawa. Pria yang sekarang ini berusia 45 tahun itu yakin pemain tak mempunyai rentang istirahat yang lumayan untuk mengembalikan lagi ke level kebugaran.

“FIFA lebih fokus dalam penambahan, penambahan serta terus menambah peserta. Saya tetap yakin itu bakal sangat berpengaruh terhadap kualitas turnamen. Dan saya hanya berpikir terkait para bomber. Mereka sangat butuh bernafas, juga istirahat serta menikmati hasil dari kerja keras ketika berada di lapangan,” kata Pep Guardiola.

About admin