Home / Berita Nasional / Akhirnya Terungkap, Jika Penggusuran Kalijodo Merupakan Ide Dari Tito Karnavian

Akhirnya Terungkap, Jika Penggusuran Kalijodo Merupakan Ide Dari Tito Karnavian

Terungkap sudah bahwa kawasan prostitusi Kalijodo saat ini memang sudah rata dengan tanah sesudah memperoleh penggusuran dari Gubernur DKI Jakarta yaitu Ahok ketika beberapa bulan kemarin. Penggusuran tersebut ternyata adalah bukan murni ide dari bapak Ahok, melainkan sebuah gagasan usulan Tito Karnavian yang waktu itu masih menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

Dan pengakuan ini langsung disampaikan Tito pada suatu acara dialog antar umat beragama pada Kantor Centre for Dialogue and Cooperation among Civilisations (CDCC), Jakarta Pusat, hari Kamis (4/8/2016).

“Sebenarnya penggusuran Kalijodo tersebut merupakan kepentingan saya. Karena ada korban ketabrak oleh sebuah mobil yang pulang melakukan minum-minum dari daerah Kalijodo. Awalnya memang dari sana,” jelas Tito yang sekarang ini menjadi Kapolri itu.

Kemudian pernyataan ini langsung terlontar ketika Lius Sungkharisma dari Koordinator Komunitas Tionghoa Anti-Korupsi memberikan nasihat buat Tito supaya tak tunduk terhadap Ahok. Lius juga sempat menyinggung apabila penggusuran pada Kalijodo yang terjadi beberapa waktu kemarin, Tito justru dijadikan menjadi alat oleh Ahok buat kepentingannya menjadi gubernur.

About admin